03 April 2008

326

ini namain ipod ribet amat yak (warsito, 2008)*

Setelah berbulan-bulan membiarkan si iPod tanpa nama, gue mulai kasian dan merasa hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan kejiwaannya. Sayangnya walopun buku elektronik nama-nama bayi bisa dibeli seharga 50 ribu rupiah via transfer BCA dan di pameran buku kemaren ada buku iPod & iTunes for Dummies seharga 4 euro sekian (lirik-lirik yang mau ke Maastricht), tak ada petunjuk yang bernas mengenai cara pemberian nama kepada iPod. Akhirnya gue terpaksa mencari-cari dan mempertimbangkan beberapa nama.

1. Podscape - panggilan sayang eeP
Karena tiap mo berangkat gue bertanya sama diri gue sendiri, soundscape atau Podscape? Tapi nama ini terdenger tidak seperti nama, lebih seperti semacam aliran cult gitu.

2. Oldrich Novy - panggilan sayang Ony (atau Oon, usulan Budi)
Ini adalah salah satu contoh nyata kompleksitas pemikiran seorang mahasiswa program master, atau bukti kepakujutan seseorang yang mengaku berpikiran linear. Berkaitan dengan soundscape vs Podscape tersebut di atas, karena gue pernah mengalami suatu pagi yang sangat musical, maka mendengarkan iPod mengingatkan gue pada Selma. Oldrich Novy adalah orang yang dimaksud Selma dalam larik "How come I can't help adore you? / You are in a musical". Harus nonton filmnya euy baru ngerti.
Masalahnya, nama Oldrich Novy kok ga gaul gitu ya. Gak edgy gitu. Hihi.

3. Polpod - panggilan sayang Pa'an (usulan Budi)
Bwahahahaha =)) Maapkan roaming, dan maapkan gue Pot. Tapi ini bener-bener lucu buanget.

4. Dopiinar - panggilan sayang Dopi (usulan Ahmad)
Gue curiga ada agenda politik partai oposisi di balik usulan ini [-)
Atau setidaknya usaha-usaha menghasut gue untuk lebih rajin berolahraga, hihi. Ngomong-ngomong, ini ada teori-teori kenapa kalo joging larinya berlawanan arah jarum jam (makin ga nyambuuuung) :D

Gue belum ngambil keputusan, jadi untuk sementara si iPod akan gue panggil Maliq. Soalnya gue lagi mendengarkan secara simultan lagunya Maliq & D'essentials yang berjudul Untitled. Hidup ini simetris, tah :)

*Gue ngutip lo lagi Bud. Tapi sori, yang ini gak seberapa jenial :D

2 komentar:

  1. daripada polpod kenapa gak polpot ajah, kan kejem tuh, tapi kalo saya pribadi merasa nama Harry cukup menawan mengingat kegandrungan sliramu pada penyanyi gaek nan tampan bernama Hari F Mulyadi, ato Heru juga boleh lah; kalo pengen lebih cool, bisa tuh ^pake satu dari tiga nama player di gim hearth saya: Paimo, Wakidi, Bedjo (Gantinya Pauline, Ben, dan satunya lupa)

    BalasHapus
  2. Hahahaha. gw juga ngakak Ran....

    Baron ajah Ran. menurut gw terkesan garang dan selalu pengen di kuping elo.. Mesti cowoklah namanya. Jangan gemulai. Biar elo safe Ran... Kan elo cwek.. Hehehe.

    BalasHapus