15 Juni 2008

344

Gara-gara tulisannya Vira, jadi pingin ngebahas grunge juga. Akhir-akhir ini selera musik gue agak-agak ajaib. Kalo gak jazz enteng, '70-an, ya... itu, grunge. Mungkin gara-gara nonton Into the Wild kali ya? Denger Eddie Vedder langsung pingin pingsan gue Pearl Jam emang paling top. Mereka terdengar lebih dewasa, walopun "lebih dewasa" kayanya ga grunge banget :D

Ngomong-ngomong soal Pearl Jam, inget dong sama Plastik, 'Pearl Jam Indonesia' :D. Gue inget dulu Ipang bilang, mereka pilih nama Plastik karena nama itu 'universal', dalam bahasa apapun, diucapkannya sama. Tapi, tentu saja, di pertengahan taun '90-an itu, belum ada Google.

Gue coba nge-google pake lema plastik band grunge, dapetnya ini. Ditambah ipang, agak lumayan. Gue sarankan pada siapapun yang lagi ngasi nama band-nya, pilihlah nama-nama yang unik di mata mesin pencari. Hindari nama-nama generik, apalagi kalo judul-judul lagu top 40 lo juga demikian irit kata-kata.

Akhirnya, setelah memasukkan lema insting psiko harmoni youtube, gue menemukan ini dan ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar