10 September 2004


Jakarta on Alert! Another bomb, how scary. How sad. Pagi-pagi jam setengah sebelasan Chief Security-nya Caltex ngasih tau gue kalo ada bom di Kuningan. Infonya masih gak jelas gitu. Gue kontak Chief Security-nya Gedung, dari pagi emang udah siaga. Rupanya JH, the owner of the building udah dapet kisikan dari BIN bahwa bakal ada serangan ke aset-aset Amerika di Jakarta. Jam 8 pagi tuh. Dua setengah jam kemudian kejadian (Australia considered "aset Amerika" ya?).

Ya udah, mantau dari TV dan internet. Di TV, selama sekitar dua jam pertama cuma anteve yang punya gambar. Iyalah, Sentra Mulia kan sebrangnya situ. Kacanya aja ada yang ikutan pecah keliatan di kamera gitu. Di internet berita yang rada bermutu baru keluar jam dua belasan (detik sekarang payah!). Nyoba liat juga di milis Migas Indonesia yang traffic-nya kenceng banget, gak ada yang baru.

Yang lucu, Kapolri kan lagi hearing di DPR soal terorisme. Langsung ada "contoh"-nya gitu. Damn! Sutiyoso dateng jam dua belasan, mungkin karena jalan diblokir dan helikopter belum ready (yea...yea...). Mega langsung balik dari Brunei (kalo gak lagi mau Pemilu, bakalan langsung balik begitu gak ya dianya?). Yang ngeselin, Alexandre Downer belum-belum udah ngeluarin pernyataan spesifik soal karakter bom dan (well, what else new, actually) nuduh JI. Smart a**!

Modusnya kayanya mirip Mariott gitu ya? Soalnya menurut Irfan-the-office-boy, di depan Kedubes Australi itu penjagaan ketat banget. Ada pulisi, jalan diblokir. Si Irfan ketawa-ketawa rada stres gitu liat orang-orang berlumuran darah. Psaiko juga tu anak. Yang jelas sih kata dia jam-jam segitu banyak yang lagi ngantri visa. Oh my God...

Tebak-tebakan konspirasi, pertama, kelompoknya dr. Azahari. Ok, standar. Kedua, Australi sendiri, dalam rangka reelection Downer sekaligus rencana rudalnya itu. Ketiga, TNI, untuk ngegolin RUU TNI. Hehe, namanya juga teori konspirasi.

Di Gedung sendiri, bule-bule di atas itu langsung pada minta di-evakuasi balik ke negaranya. Sayang, gue gak liat mereka di gathering place, gue dengernya sih langsung pada pulang. Ya...dari dulu kan udah banyak gosip CPI jadi salah satu target. Sebenernya wajar juga kalo mereka parno gitu. Ngeri juga gue. Ngerti deh.

Btw, makasih buat yang nge-sms gue nanyain kabar. Gue baek-baek ajalah, jauh gitu. Tapi kalo dipikir-pikir, another "untungnya" story, just the day before gue dari Kuningan jam segituan lho. Yang lebih "untungnya" sih orang Purchasing di Kantor. Biasanya dia cabut dari kantor pusat di Kuningan ya antara jam 10-11 gitu. Tumben aja dia jam 8 udah nongol di Gedung.

Langsung juga me-list teman-teman di pikiran gue yang kerja di deket-deket situ. Anton katanya ya? How's Anton? Mbak Nayu-nya mas Edy? Katanya Group Femina kacanya pada pecah. Trus Plaza Kuningan, Total (baru ngeh, sedeket itu ya?). Yang jelas sih Laila kan di esia ya? Belum ada kabar tuh di milis TL (gak bisa diarepin juga sih). Trus, kereta rada kosong tadi. Kereta jam setengah tujuh sih. Jangan-jangan ada "orang kereta" yang kena, denger-denger dari obrolan penumpang yang lain sih begitu.

Yaa...semoga semua baik-baik aja. Tunduk kepala gue untuk tragedi ini.

PS: Ngomong-ngomong soal milis TL, OOT nih, siapa tau ada yang berminat. Wildan kali?
dibutuhkan komikus/animator bisa manga dan mau kerja 3 bulan full time
harap sms Bapak EGA 08132114945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar