04 Januari 2013

690

Salah satu alasan kenapa gue dan perut gue baik-baik saja di Belanda ini, ternyata, adalah karena gue jarang kepingin banget-banget sama makanan (Indonesia) tertentu. Jangan salah, di Belanda sih sebenarnya semua ada. Bahkan indomi aja bisa dibeli di supermarket. Tapi yang namanya makanan Indonesia tetep aja masaknya ribet. Jadi selama ini gue mengandalkan jurus mencemplungkan-semua-bahan-makanan-ke-wajan dan melihat-stok-di-kulkas-dan-meng-google-resep-untuk-bahan-makanan-yang-tersedia. Pleus menyempurnakan seni memasak di penanak nasi dan oven mikrogelombang.

Gue jarang kepingin banget makanan Indonesia. Kecuali rendang. Parah. Sebenarnya ini di Indonesia juga sih. Kalo kepingin rendang biasanya harus diturutin. Maklumlah makanan paling lezat sedunia. Ya kalo di Indonesia tinggal mampir ke perapatan, lah kalo di sini apa kabar. Kepaksalah masak sendiri. Masih untung ada bumbu instan. Itupun bahan-bahan lainnya belum tentu udah tersedia. Gue ga pernah beli daging selain buat rendang, jadi kudu mampirlah ke zamzam. Pernah udah di rumah, udah tinggal masak, baru inget kalo ga punya santan. Kepaksalah bela-belain cabut lagi. Untung ke supermarket tinggal ngesot (pake sepeda).

Pernah juga, saking kepinginnya rendang, gue ke Copenhagen :P

Gambar ga ada hubungannya sama rendang. Ini taman patung di Museum Louisiana

Contoh hasil memasak dengan jurus di paragraf pertama

5 komentar:

  1. aku tersanjung... :)))) walopun blom senikmat simpangraya, apalagi bundokanduang..rendang tetap mengobati rindu..#koprolkelilingapartemen

    BalasHapus
  2. hahahaa.. gua juga penganut jurus cemplung-apapun-yang-ada-di-kulkas :))
    eh hebat banget sih kalian bisa bikin rendaaanggg...!!!!

    BalasHapus
  3. wah menarik sekali blognya gan, salam kenal ya gan
    bang jay ngeblog

    BalasHapus
  4. Lha trus foto rendangnya manaaaa? Ini posting kok gak ada konklusi. *pembacagakmutuprotes* :p

    BalasHapus
  5. lo tinggal ke simpang raya poto2 pake ipad aja kok ribut wil? di sini kan harus masak dulu
    *penulispemalassensian* :P

    BalasHapus