15 Oktober 2011

622


Belum sempet pamer di sini, gak kerasa si kindle umurnya udah sebulan aja. Belum bernama dan masih gak jelas jenis kelaminnya sih, tapi gue menyesal. Menyesal kenapa gak beli dari dulu-dulu! Tadinya gak kebayang orang teledor yang suka baca buku sampe jatuh-jatuh karena ketiduran kayak gue bisa pakek pembaca buku elektronik. Setelah ngerasain, sekarang udah lupa alasannya kenapa gue sempet resisten dulu.

Buku-buku yang gue selesaikan selama sebulan-lebih-sedikit ini:
  1. SuperFreakonomics - Stephen J. Dubner & Steven D. Levitt

  2. Airframe - Michael Crichton (novel yang sangat cocok dibaca di pesawat, eh?)

  3. Timeline - Michael Crichton (diloncat-loncat sih, bagian dikejar-kejar di abad pertengahannya agak membosankan. eh, itu setengah buku sendiri ya?)

  4. Outliers - Malcolm Gladwell

  5. A Big Boy Did It and Ran Away - Christopher Brookmyre

  6. The Sacred Art of Stealing - Christopher Brookmyre

  7. Surely You're Joking, Mr. Feynman! - Richard P. Feynman
Buku yang secara teknis gue selesaikan di kindle juga adalah Halting State-nya Charles Stross. Gue baca edisi pohonmatinya sejak dua bulanan yang lalu, tapi gak kelar sampe gue mesti balik ke Indonesia. Daripada berat-berat bawa buku yang cuma kurang 30 halaman, gue cari edisi elektroniknya dan masukin ke kindle. Sungguh ironi yang manis karena buku ini adalah novel fiksi ilmiah yang bercerita bahwa dalam waktu kurang dari dua dekade ke depan, semua tata kehidupan kita akan ditulis ulang dalam bentuk elektronik dan internet. Sayang novel ini ternyata masih terlalu canggih untuk gue yang merasa sudah geek ini, makanya gak selesai-selesai kalo gak dipaksa.

Buku-buku yang lagi gue baca sekarang adalah Not The End of The World-nya Christopher Brookmyre (iya, gue tau, gue tau!) dan Harry Potter en de Steen der Wijzen. Yang masuk kandidat untuk dibaca menggantikan Feynman yang baru aja selesai, kalo gak Selfish Gene, A Brief History of Time, Aramis or The Love of Technology, mungkin Six Easy Pieces (ini juga buku udah mulai dari kapan gak selesai-selesai). Dan sekarang tempat tidur gue gak berantakan ama buku lagi. Pun si buku-buku itu bisa gue bawa ke mana-mana tanpa harus keberatan. Oh senangnya!

Etapi gue belum lupa caranya baca buku biasa kok. Buku di bawah ini dikasi Budi Warsito dan gue baca dalam waktu beberapa jam saja. Hihihi, sepertinya gue cuma kebanyakan waktu luang :P

5 komentar:

  1. ...dan saya mulai baca Douwe Dabbert lagi. untuk versi indonesia, cukup lengkap. terima kasih linknya bune

    BalasHapus
  2. iri.. pengen bisa baca2 lagi... :(

    btw baca di kindle nggak bikin mata perih? enak mana sama baca buku kertas?

    BalasHapus
  3. @ganesh:
    hihi, itu dapet link-nya juga gara2 nya ebook buat si kindle

    @vira:
    ngga bikin mata perih, kan bukan LCD. rasanya sama kayak baca buku biasa+other advantages. btw, I was converted because of this
    http://kun.co.ro/2011/08/06/kindle-lumiread-ibook/

    BalasHapus
  4. Gw mempertimbangkan iPad bbrp bulan ke depan (nabung dulu gitu), tp scr gw udah punya 2 produk Apple sekarang dan gw gak mau jd Apple Fanboy, kynya Kindle bole juga ya...:p Eh, tapi beda guna yah?

    BalasHapus
  5. beda guna si, jadi tergantung lo butuhnya apa :D
    gue kemaren, seperti mas koen, pingin gantinya buku, bukan 'gadget'

    BalasHapus