29 Juli 2008

354

Kemaren gue ke CoBrA, museum seni modern, di Amstelveen. Di sana lagi ada pameran gewoon anders! (just different!). Deskripsinya sih pameran ini adalah tentang gairah seksual, gender, dan konstruksi identitas dalam seni rupa di abad 21 *halah* Hanya saja pameran ini lebih berfokus pada LGBT, alih-alih heteroseksualitas yang lebih jamak kita jumpai.

Menonton Will and Grace secara intensif, gue pikir gue cukup siap untuk pameran ini. Ternyata tidak. Pusing liat display-display seksualitas yang vulgar. Ada sih yang menarik, menggelitik (apakah ini terjemahan yang tepat untuk intriguing?), menyentuh dan bikin kasian, indah juga mungkin. Tapi sering kali kok masokistik. Bikin sakit perut gitu.

Tapi membaca artikel ini, gue baru menyadari bahwa gue mungkin homofobik. Karena banyak display di situ tetep akan bikin gue sakit perut kalo isinya pasangan hetero. Secara gue adalah kabid kine klub yang gak pernah nonton bokep. Jangankan lagi mengoleksi film bergenre huruf ke-24 dalam abjad :D Oh, ok, ini memang bukan bokep. Ini seni.

Kesimpulan: ternyata gue memang gak sanggup mengunyah seni modern :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar