18 April 2006

223

Kemarin lewat kampus, ada baligo yang mengumumkan... *tarik napas dalam-dalam*
OPEN HOUSE SBM ITB

Gaak... gak pa-pa... ngerti kok... Cuma... gimana gitu ya... (masih menyimpan arogansi seorang mahasiswa ITB tea)

Jadi inget percakapan iseng sama Gitong dan Tiva pas wisuda gue di Sabuga. Kita membayangkan gimana kalo terjadi penurunan kualitas ITB sedemikian rupa sehingga terjadi percakapan antara dua lulusan SMU sebagai berikut:

X: Eh, lo SPMB ngambil apa?
Y: Hukum ** (nama perguruan tinggi disamarkan)
X: Pilihan kedua apa?
Y: Psikologi ** (nama perguruan tinggi disamarkan)
X: Wah, masih riskan tuh. Kenapa gak ** ITB aja? (nama jurusan disamarkan)

Kemarin gue sama Athun mengembangkan skenario tersebut lebih jauh.

Y: Aduh, gue keterima pilihan kedua euy.
X: Hukum **-nya gak keterima? Pilihan kedua di mana emang? (nama perguruan tinggi disamarkan)
Y: ** ITB (nama jurusan disamarkan)
X: Wah... terus gimana dong? Mau lo ambil?
Y: Gue masih bingung nih. Apa gue bimbel dulu aja ya, baru SPMB lagi taun depan.

(Situasi ini murni hipotetis. Mudah-mudahan gak kejadian.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar