28 Juli 2005

Akhirnya saya nonton Gie juga setelah dihina-hina dan dicela-cela.

Gue: Masa sih semua orang udah nonton Gie?
Ang: Ada sih yang belum nonton.
Gue: Siapa?
Ang: Elo.

Saya nonton bareng Soe Hok Gar (bukan nama sebenarnya), seorang teman yang sudah nonton dan percaya (atau berharap?) Soe Hok Gie itu gay. Saya dan Soe Hok Gar sama-sama lagi tepar tadi malem. Karena gak kebagian kursi pas nunggu, kita selonjoran aja gitu deket tangga. Lagi nunggu gitu, tebak siapa yang lewat. Joni! Tau kan, Joni, yang tukang nganter film itu *hehe*

Filmnya mulai jam delapan malem. Kira-kira jam sepuluh, ketika Wulan Guritno baru saja muncul, tiba-tiba keluar slide.
maaf tunggu film
Hehe, terang aja filmnya telat, orang Joni-nya lagi jadi Gie. Trus setelah lima menitan gitu akhirnya Otto jalan ke belakang. Lho kok jadi Janji Joni?

"Pak, lama banget sih?"
"Filmnya masih di Galaxy Mas."

Soe Hok Gar nyeletuk di sebelah saya. "Filmnya masih di Galaksi Andromeda, belum nyampe Bimasakti."

Ketika akhirnya filmnya nyala lagi, apa coba kalimat pertamanya Joni, eh, Gie.
"Udah biar aja. Nanti filmnya saya sendiri yang antar ke Goethe."

6 komentar:

  1. Aduh Gie, gue juga pengin nulis ttg filmnya. Tapi lagi baca bukunya dulu (gila tebel banget). Pas gue nonton, penuh gitu sampe kursi depan (tgl 16 Juli gitu, di Megaria).
    Jadi inget sama aktivis2 kampus tahun '98 :p

    BalasHapus
  2. soe hok gar20/4/06 08:00

    psst, gw kasitau info penting dari orang dalam. pas di bioskop Galaxy, pengantar roll film-nya namanya Soe Hok Gal. terus pas ke Goethe, petugas perpusnya namanya Soe Hok Goe.

    kami bertiga sodaraan.

    BalasHapus
  3. http://dreamy.blogspot.com20/4/06 08:01

    posting ini lucu :D

    BalasHapus
  4. wah wah
    nggak nyangka, semua terjadi dalam satu hari....malah ktemu saudara lagi (keluarga besar Soe Hok G**)

    selamt, slamat

    BalasHapus
  5. gw tau soe hok gar itu syapa... hehehe..

    BalasHapus
  6. sampe sekarang saya belum nonton Gie. So wat gitu loh :P

    BalasHapus