17 Oktober 2004

"Gue gak suka metafor karena metafor itu bias, menyesatkan."
(Dinar BI'99, free-quoted dari sebuah percakapan di SC Timur)

"Maneh kukulintingan kénéh waé di dieu?"
(Dinar IMG, setiap ketemu saya)

"vernakular adalah istilah dalam arsitektur yang mewakili istilah primitif dan tradisional. seperti rumah-rumah kaum badui dan yang ada di kampung naga begitu. vernakular juga mengandung artian bermakna dan ada di dalamnya tujuan-tujuan tertentu (fungsional)."
(hamdan yudanto muttaqin, milis gak-penting)

Tiga quote di atas ngeramein weekend di kepala saya, bahkan sejak 48 jam yang lalu nungguin yang on-call di compound dan nyate di kemang ("that would be better sir"), 42 jam yang lalu bikin presentasi ("jadi incoming cubicle itu sebenarnya apa?"), 30 jam yang lalu in-between tidur sepanjang jalan pulang dari prapanca ("oh, umm... udah ciputat ya?"), 14 jam yang lalu nengokin ciki-my-nephew ("beli ikan!"), and just now.

Sebenarnya sih...I think my life's heading somewhere, at this very moment atau mungkin juga 57 jam yang lalu. Atau mungkin juga 466 jam yang lalu.

Semacam-obrolan-tengah-malam 333 jam yang lalu membuat gue inget sama film ini, Taste of Cherry. Ini dari buku corat-coret film gue.

TA'M E GUILASS

(Abbas Kiarostami)
Anugerah bgt deh, bisa nonton film ini. Pesta unt mata, stlh digojlok sama 9-act-structure-nya hollywood dan imej2 MTV (dan fellini ;P) Bener2 my kind of movie deh. Ceritanya simpel, tp dalem (dan please jgn tanya, dalem what?) Haha! What would Ary N. says, gak ada pengembangan karakter? Tapi kita tau dia bingung, kita tau something's wrong Gak perlu dijelasin 'kenapa'. Intinya bukan itu. Intinya adalah bertahan hidup, dan bahkan sebutir ceri (kalo di sini mah duku meureun) makes the world worth living in. Lucunya ketika lo tdk bisa memancing keberanian, dan lalu ketika agama (dlm tataran formal) 'gagal', yg berhasil adalah taste of cherry itu. Dan gambar2nya man! sinting pisan... Cuma-gitu-aja, tp kuat bgt! (termasuk teaser 10' itu ;P) Gimana ya, cuma satu frame doang, sangat2 film ngomong, tp kuat bgt.
Sayangnya emang gue butuh ending euy. Kita udah dibawa sejauh itu. Atau gak butuh ya? (***/13 Feb 2004)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar