01 Agustus 2004

Mmm... posting gue kemarin terlalu sinis ya? Sebenarnya gak maksud begitu sih, mungkin terlalu banyak yang pingin gue omongin tapi chaos di kepala dan keluarnya malah jadi kayak gitu.

Masih soal Buyat, di luar hasil penelitian, ada banyak pihak yang terlibat, NMR (tentu), pemerintah, LSM, penambang liar (and put the community out of the picture, hehe...). Semua dengan sudut pandang masing-masing, kadang-kadang sampe lupa sama fakta bahwa, apapun sumbernya, ini ada masalah lho...

Malah ada yang berkomentar bego, "Ini bukan Minamata. Kalo Minamata itu, kadar merkuri dalam darah di atas 200 ppm." Ya iyalah bukan Minamata, jelas-jelas Minahasa *ketawa pait* Please CMIIW, minamata itu kan bukan penyakit definitif kaya flu atau diabetes, tp serangkaian simtom yg mengindikasikan paparan merkuri di atas ambang toleransi tubuh. Gitu?

Ya...sudahlah ngomongin yang lain aja.

Kemarin Tining ulang taun dan kita makan-makan di Bintaro (pizza hut, tentu, sesuai SOP). Sekalian pre-farewell sbelum dia terbang ke Swedia ntar tanggal 18 *hicks* Sedih deh.

Sorenya nyari kado ke WTC Matahari. Buat orang-orang yang tinggal di daerah Serpong dan sekitarnya--hey, people DO live here ;P--di WTC sekarang banyak yang jual DVD enam ribuan, lumayan cuma beda seribu perak sama glodok dan tempatnya gak terlalu rame. Lumayan lengkap pula. Gue beli Cold Mountain, Stealing Beauty, sama What's Eating Gilbert Grape (akhirnya!).

Kadang-kadang lo nonton film yang pernah lo tonton bertaun-taun yg lalu dan menemukan bahwa film yg dulu terasa keren banget itu ternyata biasa-biasa aja. ...Gilbert Grape is not one of those movies. Gue nonton lagi dan gue tetep suka. Bagus banget. Leo mainnya keren banget (gue sudah memaafkan Leo--for starring Titanic--setelah dia maen di Catch Me If You Can dan Gangster of New York).

Jadi inget Mas Zaki recommend gue untuk nge-review buku Dunia di Balik Kaca. Sayang gue belum baca bukunya. Kalo film banyak juga ya, tentang anak-anak--apa sih, istilah polite-nya?--dengan kelainan gitu. Gilbert Grape salah satunya, Forrest Gump, what else? Dunia di Balik Kaca mungkin menarik karena yang nulis adalah penderita autis-nya, kalo gak salah.

You should look me
in the eye
You shouldn’t hide
what you always do
I know you tried
to be you
But I see someone else inside

And I see too many lies
(too many secrets inside)

(Vanished, KUBIK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar