11 Agustus 2004

Hari Minggu kemaren gue upload review Lost in Translation ke Layarkata. Kemaren interface-nya sempet ganti, tapi kok balik lagi ke yang lama ya? Hehe, gue udah lama gitu gak buka Layarkata. Ternyata lumayan banyak juga ya yang baca review2 itu. Biola Tak Berdawai hit-nya udah 117 (tentu, yang 17 gue nge-hit sendiri, hehe). Cuma gue baru nyadar kalo ternyata gak bisa comment. Pantesan kemaren ada yang email langsung ke gue gitu. Kalo ada yang pernah baca review yang gue tulis di Layarkata, terutama Eiffel...I'm in Love, comment di sini dong.

Minggu kemaren juga, siangnya, nonton Mengejar Matahari. Vira udah nge-review di blog-nya and mostly I agree with her, terutama bahwa Damar ganteng ;P Gue suka (filmnya), walopun gak se-Ririn yang langsung memutuskan untuk beli VCD-nya gitu. Ceritanya lumayan interesan walopun terduga dan masih bolong di sana-sini. Kesan pertama, setting dan suasana ngingetin gue sama City of God, haha, gak fair ya? Settingnya lumayan niat sih. Setting paling bagus: kamarnya Damar! Meja belajar buluk penuh stiker itu, ngingetin sama punya lo waktu SD gak sih? Cuma kadang-kadang gak konsisten (Di mana? Banyak, gak bisa nyebutin satu-satu). Mungkin karena emang mereka (Rudi dkk) gak tumbuh dan gede di lingkungan seperti itu kali ya?

I know there's something about Rudi Soedjarwo. Gue ngambil kesimpulan itu, tentu, tidak setelah nonton Bintang Jatuh (but Mbak Mira and Mas Riri did, haibat!). Tapi anehnya juga, justru sehabis nonton Rumah Ketujuh yang j-e-l-e-k itu. Tapi di situ malah kerasa Rudi-nya (bukan cuma adegan itung sampe 10 itu ya), gak kaya AADC yang lebih dominan Mira+Riri-nya. Gue berpikir bahwa ni orang bisa bikin film asik (baca: enak ditonton) kalo dapet skenario yang asik. Rumah Ketujuh gak asik. Mengejar Matahari lumayan. Mungkin gue setuju sama Garin, ini film terbaiknya Rudi.

Anyway, nonton film ini, gue inget bubin, haha, bubin lagi! "Seperti pohon, di pokok kita satu lalu di cabang kita mulai berpisah... Siapa tau sepuluh taun dari sekarang, kamu jadi polisi dan Kekes jadi penjahatnya." (Pasti salah! Bukunya di Bandung soalnya. Ayo Bud, koreksi!) Inget komentar Ego juga soal lagunya Iwan Fals ini.

Galang rambu anarki anakku
Cepatlah besar matahariku
Menangis yang keras, janganlah ragu
Tinjulah congkaknya dunia buah hatiku


Pingin ng-upload cerpen nih, cuma gak sempet. Cerpen lama sih, pernah ta' tunjukin ke budi bada badu. Eh, lo percaya clairvoyance?

Kemaren, dapet shock yang manis lewat SMS. Makasih ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar