14 Juli 2004

Ugh! Susahnya connect buat posting, already have lots of blurred concept in my head, giliran connect malah bengong. Mo nulis apa ya? (ini nanti pasti diminta login lagi deh, abisan kelamaan)

I just failed in an interview and haven't fully recovered yet. The thing is, gue pingin banget kerjaan itu. It's assistant position for a research program. Semua orang yang gue ceritain (cuma dua sih) bilang, "Gue ngerti kenapa lo pingin kerjaan itu." Yeah, kalo mo think positive, taun kemaren gue apply untuk posisi yang sama dan gak diwaro, taun ini gue dipanggil interviu, berarti taun depan keterima dong ;P Hehe, atur aja semau-mau. Yang jelas emang mesti re-arrange my plan neh.

budi bada badu SMS gue "...Line terakhir film Jadi Pembunuh Gimana Rasanya lu itu dari KAMI*) ya? Gue baru nyadar!" Mate gue! Gue juga baru nyadar, bukannya sengaja gue masukin kaya line-nya Romo Mangun itu. Segitu nempelnya tuh bubin di kepala gue. Cerpen Seorang Fay itu sebenarnya confession juga betapa gue sangat terpengaruh sama seorang bubin LantanG. Padahal gue udah tobat nih. Gue juga heran. Film-film yang paling gue suka--I don't know how to describe it better--adalah yang gue istilahin "film biasa tentang orang biasa". Film-film kaya Marvin's Room, Driving Miss Daisy (Yea! Thank's to Andrey akhirnya gue dapet film ini), What's Eating Gilbert Grape, that sort of movies. Tapi kenapa kalo gue bikin skrip sok freak dan sok gothic banget ya?

Jadi keingetan... gothic? Hehe, udah lama neh gak denger istilah "dresscode". To tell u the truth, waktu masih nangkring di LFM, sempet enek juga, dikit-dikit dresscode, dikit-dikit dresscode. Padahal mungkin itu menunjukkan bahwa gue udah ketuaan untuk nangkring di LFM ;P Anyway, setelah sekian lama berpisah dari dresscode, Jumat kemarin (sebelum nginep di kantor itu) ada sukuran kantor baru di Prapanca. Oh, ceritanya gini, perusahaan gue (Colliers) merger sama Koll-IPAC (plis jangan tanya merger-nya kaya apa, gue juga gak ngerti). Trus PM-nya Colliers dan Koll bikin kantor baru di Prapanca yang ditempatin mulai bulan Juni dan disukurin Jumat kemaren itu. Dan di sukuran itu, selain Mongolian BBQ yang katanya gak ada rasanya (punya gue enak! beneran!), kita mesti pake dresscode juga. Orang-orang Koll dresscode-nya koki (dan mereka tertib banget pake celemek dengan tulisan gede KOLL). Kalo kita tuh perasaan tadinya diusulin "pantai". Kebayang dong, baju hawaii, sarung warna-warni. Nah, entah gimana trus orang-orang menginterpretasikannya dengan "sarung" dan bermunculanlah berbagai jenis sarung mulai sarung bali sampe sarung si unyil yang buat ronda. Ada yang gak bawa sarung jadi pake pecinya aja. Dan ada yang pake... blangkon. Gue jadi mikir, ni orang-orang Colliers kok mirip sama anak-anak LFM ya? (yea... at least anak LFM angkatan gue) Sok-sok ber-dresscode tapi punya interpretasi sendiri.

Oh, BTW, LFM jadi neh pindahan ke UPT OR. Ke Bandung ah, ntar wiken.

*) Jadi Pembunuh Gimana Rasanya=film pendek gue produksi LFM 2002
KAMI=cerita bersambungnya bubin LantanG, dimuat di HAI taun '93

Tidak ada komentar:

Posting Komentar