18 Januari 2009

407

Lagi males nulis akhir-akhir ini. Bolehlah menyalahkan tesis atau cuaca yang sempat mendingin gila, tapi ya sebenarnya ya lagi ga banget aja si. Ga pingin.

*keluh*

*mendengar suara Agah tertawa di belakang. Awas lo Gah, gak gue bawain dark roast espressobonen-nya*

Gaza dan Anak-anak Kecil Itu. Ya, semua orang menulis tentang Gaza dan gue sungguh gak tau mau menulis apa. Oh ya, dan yang gue maksud dengan anak-anak kecil bukan 410 anak-anak yang meninggal menurut statistik terakhir dari Al Jazeera.

*numb*

Yang gue maksud adalah, antara lain, diskusi di blognya Geddoe dan artikelnya Sora. Relatif terhadap gue si, mereka tergolong "masih kecil" (walopun bisa juga dibalik, gue yang sudah tua, hehe). Gue salut karena mereka bisa nulis dengan runut dan jelas. Mengikuti diskusi di sana lebih mencerahkan buat gue ketimbang membaca Atlas of Conflict: The Arab-Israeli Conflict. Buku sialan. Semua buku yang sampul belakangnya memuat "Amerika Serikat mensponsori upaya penyelesaian konflik Arab-Israel" lebih baik jadi bungkus kacang saja *ngomel-ngomel ga jelas*

Kalo yang ini (kayanya) bukan anak kecil. Tulisan lain yang kena banget di gue adalah artikelnya Sandmonkey, terutama paragraf kedua terakhir.

Dan satu lagi, artikelnya Mas Harry. Gue baru ngeliat perspektif Uni Eropa-Israel ini (yang mana kalo dipikir-pikir tentu saja tidak aneh, bukankah Israel lahir karena mandat Inggris dan Deklarasi Balfour?)

Menulis ini membuat gue merasa semakin tidak berguna. Sibuk berselancar ke sana-kemari, menaut kiri-kanan supaya tulisan ini terlihat bermutu, lalu apa?

Tesis.
Bagi wur2007: kelak engkau akan mengerti (Muchtar, 2008)

Sebenarnya... tesis gue gak parah-parah banget si. Sibuk si iya. Agak pusing liat data, tapi masih "kepegang" lah. Telat sekitar dua mingguan, tapi mengingat gue bekerja dengan mikroorganisme, segitu masi bisa dibilang wajar dan mudah-mudahan masi bisa kekejar pas bikin laporan ntar.

Agak sedihnya karena hasilnya gak memuaskan. Untuk laporan si cukup, tapi kemarin Grietje nawarin bikin artikel. Huhuu... kalo hasilnya kaya gini apa bisa buat artikel ya? *sedih*

Hal lain, gue akhirnya memutuskan untuk tesis minor di Leeuwarden. Habis udah dibilang-bilangin ke semua orang, jadinya kan malu kalo gak jadi. Duh, banyak hal yang harus dipikirkan dalam waktu bersamaan. Mudah-mudahan kepegang.

Wong Kar Wai. Dan ternyata saat pusing dan bosan... gue nonton Chungking Express lagi, hehe. Dilanjut sama 2046, yang ternyata dulu gue cuma nonton setengah. Dan karena penasaran, jadi nonton Days of Being Wild (lagi). Huhuu... pekan retrospeksi WKW.

Anjrit banget emang ni orang. Gue mpe ga bisa ngomong. K-E-R-E-N...

Chungking Express tetep favorit gue untuk 10000 taun ke depan si. Vira nanya, "Found something new?" Rasanya iya, lebih kepada bahasa gambar dan suasana, tapi mungkin WKW berutang pada Christopher Doyle untuk yang ini. Ini manusia gila lagi. Liat deh fitur BBC ini.

*menghela napas panjang*

*cari-cari torrent Fallen Angels*

2 komentar:

  1. Ran loe kok pake torrent sih di negara maju?? :p hehehe.. ga pake DC++ atau limewire aja yg lebih cepet??

    BalasHapus
  2. ada ya teknologi yg lebih canggih dr torrent? :D

    gw jarang donlot ko. cuma kalo pingin banget filmnya dan/atau ga bisa streaming aja. lebih enak nonton DVD bajakan :D

    BalasHapus