29 September 2008

370

"Rani, have you ever been to Papua New Guinea?"
"No, I've been to Indonesian part of Papua."
"Is it true that there are still cannibals there?"

Gubrak!

Dari ngomongin potensi pembuatan reaktor biogas bertenaga surya kok nyasarnya ke sini ya? Gue berusaha menjelaskan bahwa Indonesia sangat luas dan terjadi kesenjangan pembangunan (atau apapun lah istilahnya). Dan gue menyalahkan orde baru, seperti biasa. Sayang sudah 10 tahun.

Pertanyaan gue:
Gimana caranya ngejelasin kondisi Indonesia saat ini tanpa malu-maluin?
Ada saran?

5 komentar:

  1. Not bad as countries in Africa, but not good as countries in Scandinavia.

    BalasHapus
  2. Maksudnya,karena kesenjangan ekonomi n orba itu mereka yang di timur masih makan orang, yang di barat udah gak? :p

    Met lebaran Rani...

    BalasHapus
  3. suruh dateng aja ke Indonesia Ran, jalan2 keliling seluruh nusantara ... :D

    selamat lebaran

    BalasHapus
  4. @edo:
    yeah, the in-betweens would include like, every other countries in the world?

    @wildy:
    wah, ada narasumber yg berkompeten niy :D (gue baru nyadar kl "berkompeten" adalah bhs indonesia yg salah. oh, well...)
    jadi ada atau enggak wil? I hope to hear from you in couple of days, otherwise kemungkinan terburuknya adalah sudah ada yang menjadikan elo hidangan lebaran *fufufu*

    @vira:
    hmm... ide bagus. sebelumnya dia sudah mengundang gue ke budapest *tesis ran... tesis...!!!*

    @semua:
    selamat lebaran! :D

    BalasHapus
  5. Easy... don't explain it as something that is embaressing... but something intriguingly unique! :))

    BalasHapus