04 Juli 2004

Gue baru beli VCD Surat untuk Bidadari dan Badut-badut Kota for 5000 each. Gimana ya, I think it's kind of insulting. Kaya gak ngehargain gitu (hey! the case is different from pirated DVD, also for 5000 each--is it?). Dulu waktu bikin diskusi Kuldesak di LFM, kita sempet mau ngegratisin semua penonton. Tapi setelah argue sama Mbak Mira dkk., mereka kasih pengertian kalo it's really not about the money, tapi penghargaannya terhadap film itu. Waktu itu undangannya ta' hargain sama dengan undangan biasa LFM. Yea, kalo mo diparalelin, harusnya harganya sama dengan arisan!, 30rbuan lah. Gila aja, they're award winning films gitu lho. Tapi kalo dipikir-pikir, gue juga akan rada mikir ngeluarin duit 60rb untuk film yang udah gue tonton beberapa kali. And then again, gue masih beli DVD bajakan, what can I say.

Jadi juga neh nonton Harry Potter and the Prisoner of Azkaban. Hehe, I was just kidding about watching Y Tu Mamá También as a warming up for HP, but I think Cuarón has done a great job. Best adaptation so far. Subyektif gak yah? Abis gue ngerasa Chris Colombus punya nanggung banget sih. Yea, emang bebannya adaptasi novel gitu sih. Gue ngerasanya sih Cuarón gak terlalu berusaha mirip dengan novelnya, lebih lepas. Tapi dia malah berhasil nangkep sisi gelap dan terangnya, haru dan lucunya. Kalo ada yang rada kurang mungkin adegan di Shrieking Shack itu yang jauh lebih singkat dari novelnya, padahal itu penting buat latar belakang ceritanya. Cast-nya, Emma Thomson dan Gary Oldman(!) juga asik. HP4 sutradaranya ganti lagi, Mike Newell yang bikin Four Weddings and a Funeral. Gak se-fascinating Cuarón ah.

Nyobain tes MBTI lagi, iseng aja. Nyoba di Human Metrics keluarnya INFP lagi--Introvert iNtuitive Feeling Perceiving.

INFP people are: Quiet, reflective, and idealistic. Interested in serving humanity. Well-developed value system, which they strive to live in accordance with. Extremely loyal. Adaptable and laid-back unless a strongly-held value is threatened. Usually talented writers. Mentally quick, and able to see possibilities. Interested in understanding and helping people.

Trus nyobain lagi di Similar Minds. Yang ini tesnya lebih detail. Pakek lima skala (very inaccurate-very accurate), gak cuma yes-no questions. Gender-nya juga dibedain. Keluarnya malah INTP--Introvert iNtuitive Thinking Perceiving.

INTP people are: Logical, original, creative thinkers. Can become very excited about theories and ideas. Exceptionally capable and driven to turn theories into clear understandings. Highly value knowledge, competence and logic. Quiet and reserved, hard to get to know well. Individualistic, having no interest in leading or following others.

Yang ditulis yang bagus-bagus aja neh. Jadi penasaran, hasil tes gue di Unpad gimana ya? Bulan Januari kemaren, saking bingungnya nentuin "gue nih mo ngapain sih", gue psikotes di Unpad. Sampe sekarang belum ketemu sama psikolognya karena gue keburu ke Jakarta ;P Kayanya kalo tes-tes mandiri gitu (bukan ke psikolog) fungsinya to make you feel good about yourself. They're emphasize on your strengths, or making all things as your strengths. Yea, bagus aja sih, to know it's there. At least buat lucu-lucuan, sukur-sukur bisa jadi motivasi. Atau buat menentukan kriteria pasangan, haha! Kayanya gue harus nyari orang yang INTJ atau INFJ neh ;P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar